Tips Kesehatan Lengkap Mulai Dari Kecantikan Kulit Wajah Rambut, Manfaat Berbagai Sayuran dan Buah Buahan

7 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

7 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan - Tips kesehatan kali ini akan memberikan info menarik tentang buah semangka, pasti banyak yang suka dengan buah semangka. Buah semangka ternyata banyak sekali manfaatnya diantaranya bermanfaat agar jantung kita lebih sehat. Wah menarik bukan infonya, yuk simak secara lengkapnya di bawah ini.


1. Mata Lebih Sehat
Buah semangka banyak mengandung betakaroten yang nantinya akan di ubah dalam tubuh menjadi vitamin A. Dan yang kita ketahui vitamin A ini sangat bermanfaat bagi mata kita. Jadi jika kita mengkonsumsi semangka, mata kita bisa lebih sehat.

2. Jantung Yang Sehat
Buah semangka sendiri merupakan sumber likopen seperti buah tomat. likopen dalam buah semangka ini bisa bermanfaat untuk menjaga organ jantung menjadi lebih sehat.

3. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah semangka juga banyak mengandung vitamin C, Dan vitamin C sendiri bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dalam tubu, sehingga tubuh menjadi lebih vit apalagi saat musim ekstrim.

4. Memperkuat Tulang Tubuh
Semangka juga banyak mengandung banyak kalium. Kalium sendiri berfungsi untuk mempertahankan kalsium tubuh kita. Sehingga tulang dan sendi kita kan menjadi lebih sehat dan kuat.

5. Perlindungan Dari Radikal Bebas
Asap kendaraan, asasp rokok dan udara kotor di sekeliling kita Semangka sendiri adalah buah yang kaya akan kalium yang dapat mempertahankan kalsium dalam tubuh, sehingga tulang dan sendi akan jadi lebih kuat dan sehat.

6. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat
Buah semangka dapat membantu meningkatkan aliran urine, sehingga dengan lancarnya aliran urine, maka akan berdampak pula pada kesehatan ginjal yang ada di dalam tubuh.

7. Dapat Mengurangi Lemak pada Tubuh.
Semangka dapat meningkatkan kandungan citruline yang dapat berperan mengurangi lemak berlebih yang ada di dalam tubuh, sehingag sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Selain rasanya yang enak, dengan memakan semangka kita juga akan bertambah sehat, asalkan di makan sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan.
0 Comments for "7 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan"

Back To Top