Tips Kesehatan Lengkap Mulai Dari Kecantikan Kulit Wajah Rambut, Manfaat Berbagai Sayuran dan Buah Buahan

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Buah belimbing adalah buah yang banyak di jumpai di Indonesia, memiliki air yang berlimpah dengan rasa yang segar dan manis, bila buahnya telah matang akan berwaran kuning keemasan dan semakin manis saat sudah tua, buah ini ternyata mengandung banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan kita, tak ada salahnya jika kita mulai mengkonsumsi buah cantik ini, karena selain rasanya yang segar, ada beberapa manfaat yang wajib anda ketahui.


Kaya dengan vitamin C
Vitamin C adalah sumber antioksidan alami bagi tubuh kita, ternyata 100 gram belimbing mengandung 34,7 mg vitamin C atau setara dengan 57 persen dari kebutuhan harian Vitamin C pada tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah buahan yang mengandung vitamin C seperti buah belimbing ini dapat membantu mengurangi bahaya radikal bebas.

Baca juga :

Rendah Kalori
Dari 100 gram buah belimbing ternyata hanya memiliki 31 kalori saja, ini jauh lebih sedikit jika dibanding dengan buah tropis lainnya. Karena buah belimbing memiliki rendah kalori, buah belimbing juga bisa digunakan salah satu menu diet sehat. Buah belimbing juga kaya akan serat dan nutrisi sehingga sangat baik untuk tubuh.

Sumber vitamin B Kompleks
Nah ternyata dalam buah belimbing kaya dengan vitamin B kompleks yang sangat berguna bagi tubuh kita. Vitamin B komplek ini dapat membantu metobolisme dalam tubuh manusia, sehingga kita akan lebih segar dan sehat.

Belimbing kaya akan anti Oksidan.
Selain rasanya yang segar, belimbing juga buah yang kaya akan anti oksidan, juga mengandung polifenol, di setiap 100 gr terdapat 143 mg, sehingga sangat bagus untuk menangkal radikal bebas yang terdapat di alam, sangat bagus jika kita mengkonsumsi buah segar ini.

Selain itu bentuk buah belimbing yang cantik dengan wana kuning keemasan juga sangat menyegarkan.
0 Comments for "Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan"

Back To Top