Tips Kesehatan Lengkap Mulai Dari Kecantikan Kulit Wajah Rambut, Manfaat Berbagai Sayuran dan Buah Buahan

Cara Mudah Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung tentunya akan menjadi hal yang sangat menggangu bagi kita yang sedang beraktifitas, rasanya perut terasa penuh dan begah, namun ternyata ada beberapa pola hidup yang harus kita rubah bila kita ingin terhindar dari perut kembung yang menggangu, cara cara yang akan kami berikan sangat mudah dan bisa di praktekkan agar anda tidak lagi merasa kembung.


1. Hindari Minuman Bersoda.
Minuman soda ternyata dapat memicu gas yang terdapat di dalam perut, sehingga akan membuat kita lebih mudah kembung, ada baiknya menghindari minuman yang satu ini, atau bila anda sudah ketagihan, sebaiknya mulai mengurangi secara perlahan.

2. Makan Perlahan.
Saat makan kita terlalu cepat, biasanya udara akan ikut ke dalam perut kita, tak ada salahnya jika kita makan secara perlahan saja, nikmati setiap suapannya, agar kita terhindar dari perut kembung, bukankah makan terburu buru juga tidak baik untuk lambung kita.

3. Perbanyak Olahraga.
Ternyata melakukan 30 menit berolahraga setiap harinya akan membuat makanan bergerak lebih cepat, sehingga sangat baik untuk perut anda. Selain itu dengan berolahraga tubuh kita juga akan lebih sehat dan bugar.

4. Makan Sayuran Mentah.
Bila anda suka dengan makanan mentah seperti brokoli dan kubis, ada biaknya anda mulai menghindari sayuran tersebut, karena kedua jenis sayur ini banyak mengandung gas yang tak baik untuk perut anda.

5. Hindari Stres.
Dengan pikiran stres, ternyata membuat pencernaan kita akan menjadi kurang sehat dan berdampak pada perut yang kembung, ada baiknya kurangi stres dan mulai berfikir senang dan hindari stres, sehingga hidup anda akan lebih sehat.
Tag : Kesehatan
0 Comments for "Cara Mudah Mengatasi Perut Kembung"

Back To Top