Tips Kesehatan Lengkap Mulai Dari Kecantikan Kulit Wajah Rambut, Manfaat Berbagai Sayuran dan Buah Buahan

Manfaat Hebat Dari Buah Nanas

Nanas adalah buah yang kaya akan air dengan rasa yang manis dan ada sedikit rasa asamnya, nanas selain di makan langsung, dapat juga di buat untuk jus ataupun untuk masakan. Dari baragam cara memakan nanas, cara yang paling enak adalah dengan cara di makan secara langsung, selain segar, buah ini juga kaya akan manfaat yang dapat membuat anda tetap sehat, asalkan tidak makan buah nanas secara berlebihan.


1. Obat Diuretik.
Jika anda mengalami kencing batu atau susah buang air kecil, maka anda dapat mengkonsumsi nanas sebagai obat yang dapat melancarkan buang air kecil anda. Jika anda sedang diet, maka buah nanas sangat bisa membakar lemak dalam tubuh anda, hal ini dapat pula di pakai untuk menurunkan darah tinggi dan kolesterol.

2. Obat Anti Peradangan.
Nanas ternyata memiki sifat anti peradangan atau anti inflamsi, sehingga sangat baik untuk menghilangkan gangguan pencernaan serta gusi bengkak, warnanya yang kuning mengandung bromelain yaitu enzim pencernaan yang dapat mengurangi resiko perut kembung. Nanas juga dapat di jadikan untuk mengurangi peradangan setelah operasi, juga dapat meringankan rasa sakit.

3. Dapat Mencegah Penggumpalan Darah Serta Penyakit Tulang.
Buah nanas juga dapat melancarkan peredaran darah serta mencegah penggumpalan darah, jika anda kekurangan zat besi dalam tubuh, maka konsumsi buah nanas ini.  Sebab kekurangan tembaga dapat menyebabkan anemia, osteoporosis sera rendahnya sel darah putih.

4. Sebagai Anti Kanker.
Buah nanas ternyata buah yang mengandung anti karsiogenik yang memiliki sifat anti kanker, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat memperbaiki sel tubuh. Buah nanas juga mencukupi kebutuhan akan vitamin C yang kita butuhkan setiap hari

Namun perlu di ingat, buah nanas juga kaya akan kandungan gula bagi tubuh, jadi tak ada salahnya jika anda mengkonsumsi buah nanas sebaikya tidak secar berlebihan, terutama bagi anda yang sedang terkena diabet.
0 Comments for "Manfaat Hebat Dari Buah Nanas"

Back To Top