Tips Kesehatan Lengkap Mulai Dari Kecantikan Kulit Wajah Rambut, Manfaat Berbagai Sayuran dan Buah Buahan

Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah dan Rambut

Tips Kesehatan kali ini yang akan kita tampilkan adalah manfaat teh hijau untuk wajah dan rambut. Teh hijau memang sangat bagus untuk dikonsumsi sebagai minuman namun ternyata di balik itu juga bermanfaat bagi kecantikan terutama wajah dan rambut.


1. Mengobati Jerawat
Teh hijau ternyata mengandung bahan anti-septik, anti bakteri sekaligus anti inflamasi. Ketiga bahan tersebut sangat ampuh membersihkan bakteri penyebab jerawat, mampu mencegah peradangan jerawat sekaligus bermanfaat menyembuhkan jerawat dengan cepat. Kandungan dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk mengurangi kelebihan sebum yang dapat menutup pori pori pada wajah kita.

2. Dapat Mengatasi Kerontokan Rambut
Senyawa pada teh hijau juga bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan DHT (Dihydrotestosterone), yaitu hormon yang berperan besar dalam kerontokan rambut. Komponen dalam teh hijau tersebut menyeimbangkan jumlah testosteron dalam darah agar tidak bereaksi dengan 5 - alpha reductase dab berubah menjadi DHT.. Hal ini sama hal nya dengan membantu mencegah masalah rambut seperti ketombe.

3. Mengatasi Rambut Kusam
Teh hijau ternyata mengandung polifenol, vitamin C dan vitamin E yang berguna untuk rambut agar lebih berkilau, caranya cukup mudah, yaitu dengan cara menyduhnya dengan air panas, setelah itu gunakan air seduhan yang telah dingin sebagai bilasan terakhir saat kita sedang keramas.

4. Dapat Mendinginkan Kulit Yang Terbakar matahari.
Bila anda mengalami kulit kemerahan akibat terpapar sinar matahari, maka kompres dengan kantong teh yang sebelumnya telah di didinginkan di dalam lemari es. kandungan anti inflamasi yang terkandung dalam teh hijau dapat mendinginkan kulit sekaligus mencegah kerusakan kulit akibat matahari.

5. Dapat Mengurangi Mata Bengkak Dan kantung Mata
Teh hijau terkenal memiliki kandungan kafein yang dapat membantu mengecilkan pembuluh darah di bawah kulit  dan menghilangkan lingkaran gelap di sekitar mata, caranya hanya cukup menempelkan kantong teh pada sekitar mata anda secara teratur.

6. Sebagai Tabir Surya alami.
Selain sebagai pencegah terbakar dari paparan sinar matahari, teh hijau juga mampu menjadi sebagai tabir surya yang murah meriah, caranya dengan merebus 1/2 cangkir teh dengan air sebanyak 2 cangkir, lalu rebus selama 5-10 menit, lalu dinginkan, setelah itu buat untuk membasuh muka anda.

7. Dapat Menguatkan Kuku Anda.
Tak hanya bawang putih yang dapat emmbuat warna kuku anda lebih putih cerah, namun dengan merendam kuku anda pada larutan teh hijau yang masih kental, akan membuat warna kuku anda lebih cemerlang dan tentu saja lebih sehat.

8. Sebagai Penyegar Nafas.
Manfaat yang paling hebat adalah dapat menyegarkan nafas anda teh hijau memiliki kemampuan menghambat pertumbuhan bakteri dan firus, sehingga degan berkumur dengan larutan teh, maka kita kan terbebas dari bau mulut, sariawan dan mencegah pertumbuhan plak pada gigi anda.

Manfaat teh hijau sangat baik dan bermanfaat, oleh sebab itu tak ada salahnya jika anda mulai menggunakan teh hijau sebagai bahan alami untuk perawatan wajah dan rambut anda.
0 Comments for "Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah dan Rambut"

Back To Top