Tips Kesehatan Lengkap Mulai Dari Kecantikan Kulit Wajah Rambut, Manfaat Berbagai Sayuran dan Buah Buahan

8 Ancaman Penyakit Jika Anda Mempunyai Perut Buncit

8 Ancaman Penyakit Jika Anda Mempunyai Perut Buncit - Perut buncit memang sangat menggangu kita saat beraktivitas, salah satunya adalah mudah lelah. Ternyata tak hanya itu, ada sekitar 8 penyakit yang menjadi ancaman saat kita mempunyai perut buncit ini. Penyakit ini sangat berbahaya, jadi kita harus berhati hati jika mempunyai perut buncit, diperlukan olah raga teratur dan pola hidup sehat sehingga kita terhindar dari perut buncit. Nah sekarang kita bahas, penyakit apa yang menjadi ancaman jika kita mempunyai perut buncit.


Diabetes
Jika anda memiliki perut buncit maka lemak dalam tubuh anda meningkat. Sehingga resiko terkena diabetes juga meningkat pula. Dan salah satu jenis lemak yang menggangu metabolisme tubuh dan penyebab naiknya resiko diabetes ini adalah lemak visceral.

Masalah Empedu
Bila anda mengalami perut buncit, maka dapat menyebabkan peningkatan lemak pada kantong empedu, sehingga kesehatan empedu anda akan bermasalah.

Panyakit Jantung.
Semakin banyak lemak pada punggung dan perut, maka lemak tersebut akan menghambat aliran darah yang menuju jantung, pembekuan darah pada aliran darah juga rentan dan mudah terjadi yang membuat anda sangat rentan terkena penyakit jantung.

Kanker Payudara.
Bagi para wanita yang memiliki perut buncit, maka anda akan lebih mudah terkena kanker payudara yang sangat menakutkan untuk para wanita.

Hipertensi.
Hipertensi atau darah tinggi juga merupakan penyakit yang berbahaya. Jika anda mengalami perut buncit, maka kolesterol juga akan menyerang anda, hal ini di sebabkan karena lemak memaksa darah untuk di pompa lebih banyak hal ini menyebabkan naiknya tekanan darah.

Sakit Punggung.
kenapa sakit pinggang sering menimpa orang yang terkena perut buncit, hal ini karena terjadi penumpukan lemak pada perut, sehingga otot perut menjadi lemah, hal ini yang membuat otot otot di sekitarnya membantu menopangnya termasuk otot punggung, sehingga punggung anda menjadi sakit.

Stroke.
perut yang buncit ternyata akan membuat anda terkena stroke, kenapa demikian, hal ini karena lemak pada perut dapat memicu perubahan angiotensin, yaitu hormon yang dapat menyebabkan stroke, sehingga sangat penting bagi kita untuk menghindarinya.

Kolesterol.
Semakin besar lemak pada perut anda maka akan semakin tinggi pula lemak viceral yang dapat meningkatkan kolestrol jahat dalam tubuh anda, sehingga akan lebih mudah tubuh anda terkena kolestrol.

Demikian bahayanya jika anda memiliki perut buncit, sehingga sangat penting bagi anda yang memiliki perut buncit untuk segera berolahraga, agar anda terhindar dari perut buncit, lakukan olahraga teratur, paling tidak olahraga 3 kali dalam satu minggu agar anda terhindar dari perut buncit.
Tag : Kesehatan
0 Comments for "8 Ancaman Penyakit Jika Anda Mempunyai Perut Buncit"

Back To Top