Tips Kesehatan Lengkap Mulai Dari Kecantikan Kulit Wajah Rambut, Manfaat Berbagai Sayuran dan Buah Buahan

Manfaat Buah Pisang Yang Wajib Anda Ketahui

Buah dengan warna kuning keemasan dengan beragam jenis ini sangat mudah di temui di Indonesia, memiliki rasa manis dan buahnya sangat lembut, ada yang bentuknya kecil ada juga yang besar, buah pisang sendiri ada yang bisa di makan mentah sebagai buah, ada juga yang harus di goreng ataupun di kukus dulu agar rasanya lebih enak.


Olahan dari buah pisang juga beragam, mulai dari di buat smooties, untuk cemilan dan masih banyak lagi yang sering kita nikmati. namun tahukah anda, apa sebenarnya kandungan atau manfaat buah pisang ini, kali ini kami akan memberikan tentang manfaat buah pisang yang wajib anda ketahui.

1. Dapat Mencegah Stroke.
Di dalam buah pisang terdapat kalium dan potasium dalam jumlah yang banyak, sehingga dapat mengatur syaraf, denyut jantung dan tekanan darah yang dapat membantu sirkulasi darah ke otak, sementara kandungan magnesiaum dalam pisang dapat mencegah stroke.

2. Sebagai Bahan Perawatan wajah.
kandungan buah di dalam pisang adalah B6 dan Vitamin C yang tinggi, sehingga dapat mencegah jerawat serta mengencangkan sekaligus melembutkan kulit wajah, caranya dengan merebus kulit pisang selama 20 menit, lalu setelah hangat letakkan kulit pisang pada wajah.

Baca Juga :

3. Makanan di Saat Diare.
Bila anda sedang mengalami diare, maka sebaiknya anda mengkonsumsi buah pisang, karena kandungan kalium pada pisang dapat membantu mengganti elektrolit yang hilang selama diare. Kandungan pektinnya  membantu tubuh menyerap cairan dan membantu pergerakan pada usus.

4. Dapat Menjaga Fungsi Sistem Syaraf.
itamin B6 dalam pisang akan membantu metabolisme protein dan menjaga sistem kekebalan tubuh dengan membentuk sel darah merah, agar sistem syaraf dapat berfungsi dengan baik.

5. Dapat Meredakan Sakit Maag.
Pisang memiliki sifat yang dapat menangkal asam dalam tubuh, kandungan pektin yang tinggi di dalam buah pisang dapat melindungi selaput pada lambung, terhadat pengaruh asam lambung,

Mudah mudahan dengan mengetahui manfaat dalam buah pisang anda menjadi lebih suka dengan buah pisang, karena selain rasanya yang manis dan lembut, buah pisang juga baik untuk tubuh anda.
0 Comments for "Manfaat Buah Pisang Yang Wajib Anda Ketahui"

Back To Top